Friday 19 February 2010

Antara idealisme penulisan dan kriteria lomba



Akhirnya sampai juga saya pada akhir postingan artikel-artikel untuk DJARUM BLACK BLOG COMPETITION volume 2.

Dan kesimpulannya : Gak Mudah.

Iyah, emang gak mudah menggabungkan antara idealisme menulis artikel dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh Panitia. Yang paling berat terutama adalah memasukkan keyword diantara postingan artikel yang disertakan dalam kompetisi.

Banyak yang pada angkat tangan menyatakan mundur karena hal ini. Karena beberapa orang berpendapat, bahwa menulis adalah kebebasan ide dan imajinasi. Tidak bisa dikotak-kotakkan atau ditentukan dengan keyword tertentu. Kalo dipaksakan, hasilnya akan kaku, gak nyambung dan cenderung maksa banget.

Apalagi postingannya menyangkut masalah sosial.

Haduh…mikirnya lebih susyah bo!

Saya mencoba menyambungkan antara imajinasi dan peraturan Kompetisi. Memasukkan beberapa keyword yang dianggap nyambung atau disambung-sambungkan.

Emang sih, kadang kesannya rada dipaksakan..

Tapi saya mikir enteng saja. Bukannya panitia tak mewajibkan kriteria tentang tema artikel apa yang kita buat? Lagian kita juga engga tahu bagaimana artikel yang bagus sesuai kriteria yang mungkin akan menang dalam kompetisi ini. Semua penilaian mutlak di tangan panitia.

So, kita tinggal buat artikel apa aja yang kita mau..

Bebas…

Tentunya, asalkan masih sopan dan kita memasukkan keyword yang mereka minta.
Saya kadang suka heran campur bingung, banyak peserta yang mengganti layout Blog dengan warna dasar hitam (seperti dulu saya juga begitu). Juga memasang berbagai accesories dari Djarum Black.

Setahu saya, panitia tidak mengharuskan peserta memakai Desain Blog berwarna hitam, bukankah ini adalah kompetisi menulis? membuat sebuah artikel dan tentu saja yang dinilai artikelnya kan?

Mungkin karena pemenang Djarum Black Blog Competition Vol. 1 adalah dominan Blog yang mempunyai Desain warna Hitam maka peserta kali ini berasumsi bahwa yang berpeluang menang adalah Blog yang menggunakan Desain warna Hitam (Black)

Tapi saya mencoba Think Out The Box.

Blog ini adalah blog yang menyajikan artikel tentang buah pikiran saya, meski saya ikut kompetisi, saya tak ingin kehilangan jati diri saya.

Dari kompetisi ini pula sebenernya kita mendapatkan win win solution untuk artikel yang kita posting. Djarum Black mendapatkan Backlink, sementara kita sendiri juga akan berusaha untuk membuat artikel dengan materi yang cukup bermutu dan juga mungkin dapet hadiah lho!

Ini lho, artikel-artikel yang saya posting untuk DJARUM BLACK BLOG COMPETITION volume 2.

Boleh dibaca-baca, dinilai, dikritik atau diberi saran.

Dan Black Community, jangan lupa untuk voting ya….


1. Pemadam Kelaparan Seharga 500 Ribu

2. Coklat Hitam Cegah Kerusakan Jantung

3. Ilmu Hitam Vs Mantra Harry Potter

4. Mengenal Beras Hitam Dari Bantul

5. Rahasia Di Balik Hitamnya Kopi

6. Diferensiasi Mi Item

7. Si Hitam Manis itu Bernama Black Forest

8. Pengabdian Tanpa Pamrih Bidan Eros Rosita

9. Tentang Kulit Berwarna Hitam

10. Awal Menjadi Perokok

11. Mengapa Umbrella Girls, Mengapa Bukan Umbrella Boys

12. Djarum Black Limited Edition

13. Bangga Terhadap Produk Indonesia

14. Pilih Mana, Kualitas atau Kuantitas

15. Stop Prejudice Start Caring

16. Prita Mulyasari + Declaration of Human Right

17. Bendi Riwayatmu Kini

18. Alih Fungsi Trotoar

19. Tidak Sulit Untuk Menjadi Pahlawan

20. Reduce Re-use Recycle

21. Nikmatnya Insomnia

22. Jangan Katakan “Ini memang sudah menjadi tugasnya”

23. Gerakan Sejuta Facebook

24. Persahabatan Bagai Kedondong

25. Hal-hal Kecil Untuk Sesuatu Yang Besar

26. Menghargai Sebuah Proses

27. Budayakan Antri

28. ABG = Bodoh?

29. Valentine Day : Upaya Pembuktian Cinta

30. Jomblo, antara Nasib dan Pilihan


Yang penting buat saya, adalah menjadi diri sendiri dan sudah berbuat maksimal semampu saya.

Syukur-syukur, ya tentu saja menang dong!!




14 comments on "Antara idealisme penulisan dan kriteria lomba"

Riesta Emy Susanti on 19 February 2010 at 15:52 said...

wow,,,postingan si itik bwt kompetisi ini banyak juga ya...
moga2 menang ya tik...

Arum Suryaningtyas on 19 February 2010 at 16:06 said...

wahh..hebat....
goodluck yach tik buat kompetisinya...
:k:

Bahauddin Amyasi on 19 February 2010 at 16:10 said...

Idealisme dan kompetisi? Menarik tuh.
Dan saya pikir idealisme tidak harus berjauhan dengan uanga kan? Lho, kok nggak nyambung? hehe..

Salut, potingannya udah komplit. Selamat ya! Semoga mendapatkan yang terbaik, entah menang atau kalah...

-Gek- on 19 February 2010 at 18:21 said...

:w:
Vote for ayuuuuu..
Semangat neng! :)

Clara Canceriana on 19 February 2010 at 21:20 said...

banyak ya Yu artikelnya
semoga kamu bisa menang deh
go Itik go Itik go! *ala cheerlader*

TS Frima on 20 February 2010 at 00:06 said...

:a:

iya, iya.
menang ya, sister :c:

NOOR'S on 20 February 2010 at 12:45 said...

Bagi saya memang sulit untuk menulis sesuatu yang bukan datang dari diri sendiri ( ide yang datang begitu saja ) tapi non Itik mampu...

Semoga sukses untuk kompetisinya..

My Black Blog on 27 February 2010 at 01:06 said...

Good Luck yah mudah2an sukses bosss

Ninda Rahadi on 27 February 2010 at 20:21 said...

tar aku vote deh dek..

Ninda Rahadi on 27 February 2010 at 20:22 said...

link votenya dong... kyk mas adit ..itu

Food Sensitivity on 3 March 2010 at 09:52 said...

I have become a great fan of your blogs!!

Summer-Lock on 4 March 2010 at 00:48 said...
This comment has been removed by the author.
Summer-Lock on 4 March 2010 at 00:49 said...

Semoga saya menang dan anda pun juga menang hahaha :k:

Unknown on 8 March 2010 at 10:07 said...

wow..itik..banyak banget deh postingannya buat lombanya..edeeww....semangat ya :k:

Post a Comment

Thank for dropping comment here
Please do not make spam comments
Because spam comments will be removed

Blog Archive

 

Beauty Case Copyright 2009 Fashionholic Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting