Monday, 8 February 2010

ABG = Bodoh?



Jadi ceritanya begini Black Community

Beberapa waktu yang lalu saat saya googling image untuk sebuah postingan, saya membaca sebuah postingan yang membahas tentang gaya pacaran ABG. Dalam artikel tersebut dikatakan kalo si cewe itu “rela” melakukan apapun demi cintanya ke cowo.

Buat saya yang menarik bukan cuma artikel dalam postingan itu, tapi justru komentar-komentar dibawahnya.

“ABG jaman sekarang, mauuuuu aja dibodoh-bodohin ya?”

“ Sebagai orang tua, aku hanya mengurut dada melihat tingkah polah ABG jaman sekarang”

“Dasar ABG, belum juga nikah udah mau diperlakukan begitu.”

“bla…bla…bla”

Alamak…..Aneh dweh!!

Kayak mereka engga pernah muda aja!

Kesannya rata-rata menjustifikasi, kalo remaja itu begitu bodoh mendefinisikan arti cinta dan begitu gampangnya dibodoh-bodohin.

Bukannya saya membenarkan gaya pacaran ABG itu, tapi yang pada komen itu lho..

Namun bukankan Cinta memang begitu? Kadang bisa membuat orang bisa menjadi bodoh? Gak peduli berapa usianya, strata sosial dan tingkat pendidikan.

Lihat aja, banyak banget wanita yang terpedaya oleh tipu muslihat lelaki sampe rela menyerahkan harta, kariernya hancur hanya demi satu alasan klasik : Cinta….*alah*

Saya jadi inget tentang sebuah kisah masa lalu…tentang seseorang yang begitu dekat, seperti halnya Djarum Black Slimz dengan sensasinya

Entah itu sebuah cinta atau obsesi belaka, tapi yang pasti saya suka banget pada seorang lelaki yang usianya lebih dewasa (gak enak nyebut lebih tua bo!) 10 tahun dari saya.

Sungguh, saya amat tergila-gila padanya, bercita-cita: Suatu saat saya akan menikah dengannya..dan dengan bangganya menyandang status ‘Nyonya Ayu XYZ’ dibelakang nama saya…..weleh…

Gila!!! Sebegitu parahnya…

Orang-orang disekitar saya semua pada bilang, kalo saya ini bodoh banget dan mau aja dibodoh-bodohin. Mana ada lelaki yang usianya jauh lebih dewasa begitu serius mencintai anak ABG macam saya. Paling dia cuman sekedar iseng-iseng aja..cuma main-main aja…bukan cinta!!

Saya membelanya mati-matian…

Bahwa dia memang benar-benar cinta sama saya, dia berbeda dengan lelaki pada umumnya. Sebuah penyangkalan hati nurani, yang sebenarnya saya sendiri juga membenarkan keraguan itu.

Benarkah dia serius suka sama saya?

Padahal sebenernya saya sendiri merasa, bahwa tak ada satupun dari sikapnya yang pernah menunjukkan bahwa ia memang benar-benar serius suka dengan saya.


Dia sebenernya juga lebih sering menganggap saya ini ABG dengan cinta yang bisa berubah-ubah setiap saat, bahwa perasaan cinta saya kepadanya tak lebih dari rasa obsesi dan imajinasi yang tercipta dari perempuan yang usianya masih sangat muda untuknya…

Ironis…

Entah kenapa, keraguan itu tertutupi dengan rasa naïf saya yang begitu besar…hingga penyangkalan itu berujung pada rasa : bahwa saya takut kehilangan dia

Pun ketika kemudian dia menikah (yang celakanya ternyata bukan dengan saya), teman-teman saya mulai mencibir dan bilang

“Tuh kan apa gue bilang juga apa! Lu sih kalo dbilangin suka ngeyel..”


Hmmmm….

Saya jadi mikir, apa bener sih dimata orang Dewasa, ABG itu begitu bodoh dan gampang dibodoh-bodohin? Ataukah Cinta itu sendiri yang bodoh?





16 comments on "ABG = Bodoh?"

Clara on 8 February 2010 at 08:23 said...

mungkin kalo abg itu berpikir untuk apa yg sekarang dia jalani bukan untuk nanti...halah, ga tau juga deh Yu...XDini cuma denger-denger dari orang lain kalo org dewasa lebih memikirkan hidup ke depannya.

JHONI on 8 February 2010 at 09:30 said...

wkwkwkwkwkw...........tergantung pada situasi dan kondisi yu!!!........semua harus dilihat dari "kasus perkasus".......kadang orang dewasa pun melakukan kesalahan yang tidak kalah bodohnya!!!!

untuk urusan cinta!! yah sulit tuh menilainya!! karena yang menjalani saja yang sadar dan tahu nilai dari hubungan yang mereka jalani!!

AISHALIFE-LINE on 8 February 2010 at 17:14 said...

hehehe...banyak kenyataannya ya,cinta itu bikin orang bodoh.Dan susah juga menebak karakter cowok yang benar serius atau tidak.Ah...cowok!hehehhe

AISHALIFE-LINE on 8 February 2010 at 17:15 said...

Btw,makasih kunjungannya ya...dan salam kenal.

Fanda on 9 February 2010 at 12:17 said...

Kayaknya org yg lagi jatuh cinta itu yg bodoh, Yu! Coz saat itu mereka lebih pake emosi ketimbang logika. makany lebih banyak wanita daripada pria yg dibodohin, coz wanita kurang pake logika, lebih banyak emosi. Jadi kalo ga mau dibodohin, cobalah pake logika sebanding ama emosi

kebookyut on 9 February 2010 at 15:40 said...

keboo sok tua mode: ON

menurut keboo, ABG buknya bodoh, cuma nggak terbiasa berpikir panjang dan realistis. makin dewasa, makin banyak pengalaman, makin mengertilah kita dengan apa yang sebaiknya dilakukan. tapi nggak sedikit juga orang dewasa yang sakit hati kok..
:u:

JengSri on 12 February 2010 at 02:23 said...

itu bukan bodoh namanya; tapi proses menuju 'jati diri'

ndak baik mengahikimi sesuatu, lebih baik terus dan terus di pelajari ya neng......

Itik Bali on 12 February 2010 at 13:51 said...

:l:

catatan kecilku on 12 February 2010 at 19:09 said...

Kalau menurutku sih bukan bodoh ya..., tapi disaat sedang dilanda cinta maka akal sehat seringkali ditinggalkan dan hanya nurutin kata hati semata...

MAkanya, kalau ABG jatuh cinta kudu terbuka pada ortu jadi kalau ada tanda-2 keluar dari jalur, ortu dapat mengingatkan.

Itik Bali on 16 February 2010 at 07:06 said...

:c:

PRof on 16 February 2010 at 22:04 said...

Terus terang, agak miris juga ngeliat gaya ber-CINTA anak muda sekarang....
Sampai2 ngabur dari rumah demi sang kekasih...ck..ck..ck....

Bahkan barusan baru nonton berita Anak SMP umur 12 tahun diperkirakan kabur bersama seorang pria yang dikenal lewat FB. Dan di buku hariannya ditemukan beberapa ungkapan cinta yang menimbukan suatu pertanyaan..."sampe segitunya...???"

Perkembangan jiwa anak2 sekarang terkesan diPAKSAkan, oleh keadaan dan kemajuan jaman yang entah sebenernya kita sudah siap menerimanya atau belum.

Namun ku sadari, tak semua ABG seperti itu....

PRof on 16 February 2010 at 22:05 said...

nyoabain emoticon di sini ah...

:k:

Sang Cerpenis bercerita on 16 February 2010 at 23:28 said...

bukan bodoh, tik. tapi kadang pada saat jatuh cinta, kita jadi tidak menggunakan logika krn semua yg kita lakukan atas dasar cinta. berdasarkan pada emosi semata.

Viita on 17 February 2010 at 12:32 said...

kalo udah menyangkut tentang cinta, semua orang bisa jadi bodoh kok... gak peduli dia itu masih ABG atau udah tua sekalipun

Astaga.com lifestyle on the net on 18 February 2010 at 04:46 said...

memang sungguh menyedihkan ABG sekarang

mp3indodownload on 6 April 2010 at 00:03 said...

Biasanya cinta pertama yang susah dilupain

Post a Comment

Thank for dropping comment here
Please do not make spam comments
Because spam comments will be removed

Blog Archive

 

Beauty Case Copyright 2009 Fashionholic Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting