Monday, 8 November 2010

Lorenzo Juara MotoGP Valencia


Lorenzo Juara MotoGP Valencia
Itik Holic - Akhirnya Jorge Lorenzo pembalap team Fiat Yamaha berhasil menjuarai MotoGP 2010 Valencia tahun ini. Dengan kemenangannya ini berarti Lorenzo berhasil menyempurnakan gelar juara dunia MotoGP yang sebenarnya telah jatuh ke tangannya sewaktu MotoGP Sepang, Malaysia lalu.

Jorge Lorenzo yang awalnya hanya berada dalam urutan ke lima bahkan sempat tersenggol dengan motor pembalap asal Italia Simoncelli. Akibatnya Lorenzo hingga hampir kehilangan keseimbangan. Namun untunglah, akhirnya ia berhasil mempercepat laju motornya hingga berada dalam posisi ketiga setelah berhasil melewati pembalap dari Team Repsol Honda, Daniel Pedrosa pada lap 10.

Kejar mengejar antara Lorenzo dan Valentino Rossi pun tak terelakkan, hingga akhirnya Lorenzo berhasil melewati pembalap yang berjuluk sebagai The Doctor itu.

Lorenzopun akhirnua terpacu untuk mengejar posisi juara dengan mengejar motor pembalap Ducati, Casey Stoner. Di Lap ke 24 akhirnya Lorenzo berhasil melampaui posisi Stoner dan menjadi juara MotoGP Valencia 2010.

Dengan demikian, Lorenzo berhasil mematahkan rekor Valentino Rossi. Pembalap Fiat Yamaha itu kini juga tercatat sebagai pembalap yang meraih poin terbanyak dalam semusim. Tambahan poin penuh di Valencia membuatnya mengoleksi 383 poin. Angka tersebut melampaui rekor yang semula diciptakan Rossi pada 2008, yakni 373 poin.

Baik Lorenzo musim ini maupun Rossi pada 2008, sama-sama memenangkan sembilan seri balapan.

Patut dicatat, meski Valentino Rossi tidak menjadi juara namun ia layak mendapat acungan jempol, karena meski performa motornya tidak setangguh Lorenzo tetapi ia berhasil bersaing dan naik podium dengan posisi finish ke 3.

Dengan tersenyum Rossi melambai mengenakan baju berwarna kuning bertuliskan Bye Bye Baby yang menandakan perpisahannya dengan Team Fiat Yamaha di MotoGP 2010 karena dalam musim balapan MotoGP tahun depan ia akan hengkang dan bergabung dengan Team Ducati.

At now, Itik Bali currently following SEO Contest Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia provides by Toyota SEO Award Contest 2010

2 comments on "Lorenzo Juara MotoGP Valencia"

kesehaRian Ra-koen on 8 November 2010 at 09:46 said...

bravo, Lorenzo ^^

rawins on 8 November 2010 at 10:13 said...

huuu gabisa nonton. di posko ga ada tipinya. hihihi sedih

Post a Comment

Thank for dropping comment here
Please do not make spam comments
Because spam comments will be removed

Blog Archive

 

Beauty Case Copyright 2009 Fashionholic Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting