Monday, 10 May 2010

Kisah Cinta Alter dan Jane


Kalau boleh memilih, pastilah Alterina Hofan (31) akan memilih menjadi lelaki tulen yang gagah dan macho mirip Ade Rai serta wajah seganteng Ade Rai.

Namun Tuhan berkehendak sedari lahir Alter harus mengidap syndrom klinefelter. Ciri-ciri pengidap klinefelter adalah pertumbuhan tubuh yang abnormal, payudara tumbuh, tak punya rahim dan vagina, namun memiliki penis kecil.


Coba bayangkan,


Harus menjalani hidup seperti apa si Alter ini. Pilihan yang sulit untuk menentukan gender apa yang harus ia lakoni. Mau pilih jadi perempuan, dia tak punya vagina dan rahim. Sementara untuk memilih menjadi laki-laki ia tak normal seperti layaknya laki-laki pada umumnya.


Alter bukanlah mirip bencong yang sengaja menjalani operasi kelamin padahal nyata-nyata ia memiliki tubuh dan alat reproduksi sebagai lelaki.

Dan saat si Alter memilih untuk menjatuhkan menjalani hidup sebagai laki-laki kemudian menikahi Jane Deviyanti Hadipoespito (21), salah seorang Putri CEO Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta, iapun mulai dihujat, dihakimi, diperkarakan dan diragukan kelelakiannya dengan tuduhan memalsukan identitas.

Cinta Jane dan Alter dianggap basi dan melanggar aturan. Bahkan ada yang menyebutnya cinta terlarang. Memang sih, ketika lahir akte kelahiran Alter adalah perempuan. Itu disebabkan karena ibu si Alter sendiri kebingunan apa jenis kelamin anaknya.


Ibunya menjadikan perempuan, tapi Alter sendiri menolak. Ia tak suka mengenakan rok, main boneka atau tertarik dengan perempuan. Pertumbuhannya pesat bak seorang lelaki, namun ia berpayudara.

Pada tahun 2006 Alter menjalani operasi pengangkatan payudara. Pengadilan negeri Papua akhirnya mengesahkan dia sebagai lelaki. Karena dari hasil pemeriksaan laboratorium, di dalam tubuh Alter terdapat kromosom Y selain ada kromosom X juga.

Keputusan Pengadilan Tinggi Papua inilah yang akhirnya menimbulkan masalah di kemudian hari karena menurut pemeriksaan Laboratorium yang lain menyebutkan bahwa dalam tubuh Alter hanya ada kromosom X.


Alter menikahi Jane pada tahun 2008 di Las Vegas.
Jane, seorang gadis tuna rungu mencintai Alter, namun pernikahannya tak mendapat restu orang tuanya, terutama ibunya yang mati-matian memisahkan cinta mereka meski mereka sudah menikah sekalipun.

Saat ini Alter sedang ditahan di Rutan Pondok Bambu, yang notabene adalah Rutan untuk Napi Wanita. Alter sebenernya gak terima, dan di sana ia ditempatkan disalah satu ruang khusus sampai adanya hasil Laboratorium dari Kepolisian yang menegaskan apakah ia seorang laki-laki ataukah perempuan.


Jane berjuang untuk suaminya. Iapun mulai menggalang gerakan Facebooker yang saat ini telah mendapatkan dukungan mencapai 5 juta lebih. Tak hanya itu, Jane juga meminta Komnas Ham membantu menyelesaikan kasusnya untuk membebaskan suami tercintanya.

Tindakan Jane cukup beralasan, karena Alter bukanlah seseorang yang ganti kelamin ataupun bencong. Tapi dia adalah lelaki transgender. Jane mecintai Alter sedemikian rupa. Meski rintangan apapun menghadang mereka Jane tak pernah gentar memperjuangkan cintanya.

Kenapa sih?

Apa yang salah bila 2 orang saling mencintai kemudian menginginkan bersatu dan hidup bahagia?

Kalau orang-orang di sekitar menolak orang seperti Alter, lalu kemana mereka akan hidup.
Seorang seperti Alter juga berhak hidup, berhak bahagia, berhak mencintai dan dicintai. Alter dan Jane berhak atas cinta sejati mereka.



15 comments on "Kisah Cinta Alter dan Jane"

Itik Bali on 10 May 2010 at 22:02 said...

:d:

pak tani dan sang sapi on 10 May 2010 at 22:40 said...

setuju...........
:i:

kesehaRian Ra-Kun on 11 May 2010 at 01:35 said...

ya, itu kan hak ya. gak boleh direcokin dong ya...

nietha on 11 May 2010 at 09:01 said...

bener tuh tik, kenapa harus dipermasalahkan dua orang yang tulus saling mencintai? sampe2 dibilang jane di brain wash

Jazz Muhammad on 11 May 2010 at 09:33 said...

teh kasian aja aku lihat

ranah pribadi yang individual banget harus diumbar ke ranah publik

.....

Sang Cerpenis bercerita on 11 May 2010 at 09:41 said...

jadi sedih bacanya. duh, susah ya kalo cinta tapi dihalangi begitu.

Lilah on 11 May 2010 at 10:58 said...

Baca judulnya, berkernyit dahiku, kayae pnh baca dmn ya..oiya ya..kmr di tabloid Nova, cover Dian Sastro...

siroel on 11 May 2010 at 16:05 said...

jane seksi ya walopun tuna rungu....

inuel on 11 May 2010 at 21:13 said...

hihihi.. maren thu aku liat di tipi, bingung juga, kasian si cowoknya, semoga jalan terbaik yang di temukan, kenapa ngga dari dlu ya hehe

anyindia on 11 May 2010 at 21:15 said...

kasihan :(

ariefborneo on 12 May 2010 at 03:24 said...

Petamax....smwx hrz melalui hukum..smpe2 maslah jenis klamin pun d atur oleh hukum...!!
Npa c ga bsa liat pasangan yg sdah bhagia...hueeff
Loh kq jd w yg sewot sndiri ya..hehehe
Slam kenal z tik..

Mauren on 13 May 2010 at 17:31 said...

hihi, terharu saya tik,
cinta terpisahkan ya ?

Kursus php on 16 May 2010 at 09:48 said...

wah kacau... mungkin ada campur tangan keluarga jane yang menyebabkan kasus ini sampae ke pulisi.. padahal secara medical record kan jelas tentang riwayat dia..

Emdy on 17 May 2010 at 20:29 said...

Kisah Yang Mengharukan ya Itik.. Btw Itik Ayam Na kemana? hee.hee

Christopher [K] on 28 May 2010 at 23:17 said...

haha.. bener banget... setuju! kalau orang2 kayak gitu masak mau ditolak selamanya?

Post a Comment

Thank for dropping comment here
Please do not make spam comments
Because spam comments will be removed

Blog Archive

 

Beauty Case Copyright 2009 Fashionholic Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting