Friday 7 May 2010

Slip Biru



Tadi pagi saya browsing-browsing di internet. Dan nemu tulisan kaya gini di aama.multiply.com. Tulisan itu emang udah lama banget, tahun 2007, sekitar tiga tahun lalu.

Dear All.....

mengenai form biru yg lagi hangat-hangatnya dibicarain = )

Berhubung mobil lagi gak bisa diajak keliling2 siang ini saya ke kantor naik Motor andalan...sampailah Muter di depan Mall Arta gading...pas Muter
saya di hadang oleh polisi berikut kira2 pembicaraan saya dengan Bp.Polisi :

Polisi : Slmat siang mas , bisa lihat Sim dan STnk?
Surya : Ok Pak...

P : Mas tau..kesalahannya apa?
S : Gak pak

P : Ini nmr Polisinya gak seperti seharusnya neh ( sambil nunjuk ke plat nmr motor saya yg memang gak standart..) sambil langsung mengeluarkan
Jurus sakti mengambil buku tilang...lalu menulis dengan sigap
S : pak Jgn di tilang degh..wong Plat aslinya udah gak tau ilang
kemana...kalo ada pasti saya pasang pak.

P : sudah...saya tilang saja...kamu tau gak banyak motor curian skrg...(dengan nada Keras !! )
S : (dengan Nada keras Juga ) Lah !! motor saya kan ada STNK nya pak , ini kan bukan motor curian !!!

P : kamu itu kalo di bilangin kok ngotot ( dengan nada lebih tegas !! ) kamu trima aja Surat tilangnya (sambil menyodorkan surat tilang warna ( MERAH )
S : Maaf pak saya gak mau yg warna Merah suratnya.... -Saya mau yg warna Biru aja

P : Hei !! (dgn nada membentak ) kamu tau gak sdh 10 Hari ini form biru itu gak berlaku !!!
S : Sejak kapan pak Form Biru surat tilang gak berlaku?

P : inikan dalam rangka Operasi kamu itu gak boleh minta form Biru...dulu iyah kamu bisa minta form biru ...tp sekarang ini kamu gak bisa... kalo kamu gak kamu ngomong sama komandan saya ( dengan nada keras dan ngotot )
S : Ok pak , kita ke komandan bapak aja sekalian ( dengan nada Nantangin tuh polisi)

P : (dengan muka bingung ) kamu ini melawan Petugas !!
S : Siapa yg melawan bapak !! saya kan cuman minta Form Birunya...Bapak kan yang gak mau ngasih

P : (sambil narik lengan saya ) kamu jgn macam2 yah,,,..saya bisa kenakan pasal melawan petugas !!!
S : Saya gak melawan Bapak !! ( dengan nada kencang karena saya merasa gak nyaman dengan cengkraman tangan ke lengan saya) kenapa bapak bilang form biru udah gak berlaku? gini aja pak saya foto bapak aja degh... kan bapak yg bilang form biru gak berlaku ( sambil ngambil HP nokia N70 kaliber 2
Mp)

P : Hei !! kamu bukan wartawan kan , Kalo kamu foto saya, saya bisa kandangin motor anda ( sambil berlalu dari saya )
S : saya kejar itu polisi dan sudah siap melepaskan "shoot pertama" (tiba2 di halau oleh seorang anggota Polisi lagi )

P 2 : Mas , Anda gak bisa foto petugas sepeti itu...
S : lah si bapak itu yg bilang form biru gak bisa di kasih ( sambil tunjuk polisi yg tilang saya ) lalu si polisi ke 2 itu menghampiri polisi yg tilang saya..

Ada pembicaraan singkat terjadi antara polisi yg menghalau saya dan polisi yg nilang saya akhirnya polisi yg menghalau saya mendatangi saya

P 2 : Mas mana surat tilang yg merah nya? ( sambil meminta )
S : gak sama saya pak.... sama temen bapak kali tuh? ( polisi ke 2 memanggil polisi yg nilang saya )

P : sini tak kasih surat yg biru ( dengan nada kesal , muka berak ( upsss sorry ) ) Lalu polisi yg nilang saya menulis nominal denda sebesar Rp.30.600 sambil berkata " nih kamu bayar skrg ke BRI ..lalu kamu ambil laghi sim kamu di sini saya tunggu
S : (sambil ngasih Senyum Pepsodent ) ok pak ..gitu donk kalo gini dari tadi kan enak... langsung ngacir Ke BRI...

Hatiku senang bgt walaupun di tilang, Ngasih Pelajaran Berharga Ke Polisi itu....dan kepada Boss and Biss serta Bro semua sekalian kalo di tilang kita
berhak Minta Form Biru...gak perlu nunggu 2 minggu untuk sidang.. si Polisi itu gak dpt apa2 ... jgn pernah pikir Gw mau ngasih DUIT DAMAI....

hiii amit2...mending gw bayar mahal ke negara...biar di pakai untuk pembangunan ehehhe..maaf kepanjangan. -..
HIDUP FORM BIRU !

BUAT YANG BELUM TAHU, SEMOGA BERMANFAAT

Info for you guys!
Semoga bermanfaat.. .




Saya gak tahu persis, apakah sampe sekarang masih ada yang disebut Slip Biru? Karena sampe sekarang, setahu saya polisi sama sekali tak pernah mensosialisasikan.

Pada setiap kasus tilang, tak pernah ada tawaran pilihan mau slip merah atau biru.


Kalo ada, mbok ya di sosialisasikan. Jadi tidak ada istilah, menyuap polisi atau masuk ke kantong polisi. Kalaupun kita ditilang kita ya memang salah dan dendanya masuk ke Kas Negara. Adil kan?


Ada yang tahu info ini?




22 comments on "Slip Biru"

Itik Bali on 7 May 2010 at 13:36 said...

:x:

The Michi on 7 May 2010 at 13:46 said...
This comment has been removed by the author.
HB Seven on 7 May 2010 at 13:48 said...

we...memang susah..ya..kira-kira kalo pas titip uang tilang nyampe nggak ya ke kas negara....

The Michi on 7 May 2010 at 13:48 said...
This comment has been removed by the author.
The Michi on 7 May 2010 at 13:50 said...

oooooooooooooooooooohhhhhhhhhhhhhhhhh.... begitu yaaaaaaaaaaaaahh......

gooo blog on 7 May 2010 at 13:52 said...

Wahhh....

hebat banget si itik....

salute.. aQ juga sering bgt berdebat ma polisi sialan itu, walauapun akhirx dikasih uang damai juga. malahan aQ pernah dikejar polisi sampai ke kolong rumahQ....

hikkzzzz.....

Unknown on 7 May 2010 at 14:40 said...

:t:

Fahrani Nisrina on 7 May 2010 at 15:14 said...

heheh, bulan lalu juga baru ditilang. waktu ku kasih 10rb gamau. dia bilang "petugas kok ngasihnya cuma segini?!!" alhasil ilang deh tuh duit 50rb. Ada2 aja ya polisi ..

Arum Suryaningtyas on 7 May 2010 at 15:56 said...

wahh..aku baru tau tik kalo ada slip biru..

hmm..kayanya perlu disosialisasikan tuh.. biar polisi-polisi yang suka mencari-cari tambahan uang seenaknya pada kapok..

thya on 7 May 2010 at 16:15 said...

pengen cobain deh.. tapi gak pengen ditilang hihi gimana yah ^^

De on 7 May 2010 at 16:17 said...

wah saya juga nggak tahu tuh. selain nggak punya kendaraan, apalagi kena tilang. wkwkwk...so jarang berurusan sama polisi. but, nggak pernah dgr juga tuh. mungkin karna emang nggak disosialisasikan kali ya :D

Rubiyant|Photo on 7 May 2010 at 18:35 said...

Saya pernah ditilang, cukup kasih uang damai saja, karena saya buru-buru, ngga nyangka, hukum di Indonesia memang dapat dibeli dengan uang ya. Lihat saja contoh terkecilnya ....

senoaji on 8 May 2010 at 01:22 said...

hmmm...

Clara Canceriana on 8 May 2010 at 09:00 said...

sodaraku pernah ditilang dan minta slip biru
dikasih sih, tapi kudu bayar sendiri
itu yang bikin malas XD

attayaya on 8 May 2010 at 11:27 said...

slip biru selalu ada dan ga dihilangkan dari peraturan
cuma...........
banyak polisi yang menghilangkannya

Jidat on 8 May 2010 at 15:30 said...

Wah. . . Pelanggaran lalulintas saya juga pernah, pulang mlaku deh

gold silver coins on 8 May 2010 at 19:08 said...

Amazing, great, wonderful, exelent, smart, funny, and the others word that I can't say here.

Unknown on 9 May 2010 at 10:46 said...

:f:

Kalbu on 9 May 2010 at 11:34 said...

Polisi sekarang lebih pinter, klo minta slip warna biru nominalnya digede-in. Ini ku alami sendiri di Bekasi.

Dan kabar2nya, ada "penghargaan" untuk polisi yang berhasil nilang. Rp. 10.000,- setiap surat tilang yang keluar.

Sekedar berbagi pengalaman, jangan sampe menawarkan uang damai kepada petugas, meski sebenarnya pengen urusan cepat kelar. Karena sang polisi bisa menuduh kita menyuap. dan lagi2 ada penghargaan untuk polisi yang melaporkan tindak percobaan penyuapan.

Awan on 10 May 2010 at 12:39 said...

wauuu..wauu..wauuuu....

thanks postingannya tik,,

ini baru namanya memberantas keserakahan polisi..

asli. bakal aku praktekin kalo ntar di tilang,,

kalo gk ditilang2 juga, ya aku tilang aja polisinya..
hehe,,,

tangkiw lagi tik..

Unknown on 10 May 2010 at 16:54 said...

polisi oh, polisi he he he..

andi bacil on 10 May 2010 at 20:36 said...

aku juga bingung urusan kaya gini...

Post a Comment

Thank for dropping comment here
Please do not make spam comments
Because spam comments will be removed

Blog Archive

 

Beauty Case Copyright 2009 Fashionholic Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting