Tuesday, 12 October 2010

Taiwan tolak Indomie, Ramai Dukungan Melalui Facebook


Taiwan tolak Indomie,  Ramai Dukungan Melalui Facebook

Para penggemar mie instan mungkin saat ini sedang resah dengan adanya pemberitaan di media massa tentang penarikan produk Indomie oleh Badan Kesehatan Taiwan.

Indomie ditolak oleh pemerintah Taiwan setelah 15 tahun beredar di pasaran negara mereka dengan alasan : mengandung dua bahan pengawet terlarang yaitu methyl phydroxybenzoate dan benzoicacid. Dua bahan itu semestinya hanya boleh dipakai dalam kosmetik. Zat pengawet ini diketahui bisa menyebabkan muntah jika dikonsumsi. Lebih jauh lagi, jika mengkonsumsi untuk jangka panjang tertentu, zat pengawet ini bisa menyebabkan metabolic acidosis yaitu kondisi terlalu banyaknya asam lambung.

Penarikan produk indomie ini berdampak luas, yang menyebabkan Negara Hongkongpun juga melakukan pelarangan Indomie beredar.

Lalu apa benar sih, Indomie yang biasa di konsumsi masyarakat sebagai makanan “pengganjal” dikala lapar itu memang benar mengandung zat berbahaya?

Menurut Badan POM, kandungan bahan pengawet methyl phydroxybenzoate dan benzoicacid pada Indomie telah memenuhi standart uji batas yang masih diperbolehkan sebagai bahan pengawet makanan. Jadi masih aman untuk di konsumsi.

Indomie di Taiwan dan Hongkong memang dijual cukup murah, satu pak isi lima Indomie hanya HK$ 10, sementara merek lain mencapai HK$ 15-20. Di Hong Kong, konsumen setia Indomie adalah para TKW yang bekerja di sana. Mereka memilih produk itu karena rasanya enak dan murah.

Beberapa orang menduga bahwa penarikan produk Indomie di Taiwan dan Hongkong ini bermotif dari persaingan bisnis mie instan.

Penolakan Indomie ini ternyata menuai simpati dari dunia maya. Terbukti dengan banyaknya dukungan yang mengalir melalui Facebook yang menyatakan bahwa indomie adalah produk yang aman untuk di konsumsi.

Terlepas dari semua itu, kita sebagai masyarakat Indonesia tentu saja berharap Indomie tetap bisa eksis di pasaran. Karena indomie selain menjadi makanan “ekonomis” juga pernah mengadakan undian yang berhadiah Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia.


At now, Admin currently following SEO Contest Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia provides by Toyota SEO Award Contest 2010

2 comments on "Taiwan tolak Indomie, Ramai Dukungan Melalui Facebook"

Zan Insurgent on 13 October 2010 at 00:14 said...

indomie....seleraku (Sing)

yah...kadang2 persaingan bisnis emang kejam -_-,

Jazz Muhammad on 13 October 2010 at 16:21 said...

Hmm... jangan kebanyakan makan mie instant... hehe

Post a Comment

Thank for dropping comment here
Please do not make spam comments
Because spam comments will be removed

Blog Archive

 

Beauty Case Copyright 2009 Fashionholic Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting