Monday 26 July 2010

3 Macan atau Trio Macan ?




Hari Sabtu lalu saat saya nonton tayangan infotainment, ada liputan tentang perjalanan 3 Macan ke Singapura. Lho? Kok namanya jadi 3 Macan ya? Setahu saya kelompok vocal beraliran dangdut yang beranggotakan 3 cewe sexy : Lia Ladista, Ayu Terra, dan Yenny Anggraeni dengan lagunya hitsnya “Makhluk Tuhan Paling Sexy” ciptaan Ahmad Dhani adalah Trio Macan bukan 3 Macan.

Ternyata setelah googling di internet saya baru tahu kalau mereka sengaja merubah nama mereka menjadi 3 Macan karena memang management mereka menghindari pemalsuan yang suka meniru-niru dengan menggunakan nama Trio Macan.

Penggantian nama menjadi 3 Macan tersebut juga dimaksudkan untuk tetap menjaga image mereka dengan julukan sebagai Beyonce atau Shakira Indonesia.

Saya suka 3 Macan ini emang dari dulu. Menurut saya mereka unik aja. Dan emang kalo mau eksis dimana saja haruslah unik. Gaya mereka yang aduhai dengan kostum loreng-loreng ala macan serta goyangan kepala muter-muter bikin seneng aja nontonnya. Kalau mereka tampil di TV, hal yang paling saya tunggu adalah saat mereka muterin kepalanya sampe keringatan.

Belum lagi kalo mereka ngumpul, selalu nyerocos pakai bahasa Jawa. Lucu tenan!

Sedang Trio Macan sendiri kini diklaim sebagai brand name milik Pro Aktif Communication. Bahkan untuk meneguhkan kepemilikan brand ini, Pro Aktif pun sudah memasang iklan pengumuman di harian Kompas 3 Juni kemarin. Kemudian mereka memberikan tengat waktu selama 14 hari, agar tidak ada lagi yang menggunakan brand Trio Macan selain Pro Aktif. Jika masih digunakan, maka bisa terkena ancaman lima tahun penjara dan denda Rp 5 miliar.

Untuk membedakan mana 3 Macan dan mana Trio Macan bisa dilihat dari lagu-lagu yang dinyanyikan. 3 Macan yang kini bergabung dengan RCM (Republik Cinta Management) milik Ahmad Dhani berhak menyanyikan dan merelease ulang lagu-lagu ciptaan Ahmad Dhani, sedang Trio Macan merelease ulang lagu-lagu dari Wali Band.


3 Macan atau Trio Macan ?

3 Macan atau Trio Macan ?
Saya sih lebih suka yang 3 Macan lah, biar mereka ganti nama jadi 3 ular tangga sekalipun tetep aja saya fans beratnya.

Emang susah kalo nama sudah ngetop akhirnya emang banyak yang memperebutkan mana yang berhak. Apalagi, jika kepemilikan dan siapa penciptanya gak jelas, maka yang berkuasa dan yang punya duit bakalan menang.

Sekarang jika ada yang mengklaim nama ITIK Bali bukan hanya saya tuntut denda 10 milyar, tapi juga bakalan saya santet bisulan seumur hiduplah… :D

3 comments on "3 Macan atau Trio Macan ?"

Ninda Rahadi on 26 July 2010 at 15:06 said...

RAWWRRRR!!!

AzHis Jhie on 27 July 2010 at 10:52 said...

wahh...fansx 3 macan ya...
kapan2 Ayu, bikin tuh 3 Itik atau disingkat Trikitik...
xixixix..
becanda dinkk

Slamet Riyadi on 27 July 2010 at 10:58 said...

wah... ada macan bali uculll...
jadi bayangin si itik pake kostumnya 3 macan... *ngakak mringis mringis*

Post a Comment

Thank for dropping comment here
Please do not make spam comments
Because spam comments will be removed

Blog Archive

 

Beauty Case Copyright 2009 Fashionholic Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting