Friday, 19 March 2010

Sebegitu Menakutkankah seorang Obama?





Akhirnya, Presiden Barack Obama batal berkunjung datang ke Indonesia tanggal 23-25 Maret 2011 mendatang. Bukan batal sih, hanya ditunda hingga bulan Juni mendatang.

Hal ini berarti, untuk yang ke dua kalinya Obama menunda kedatangannya ke Indonesia, setelah rencana awal tanggal 18 Maret 2011 lalu.
Alasan mengapa Obama menunda kedatangannya ke Indonesia sih katanya, bukan karena faktor keamanan di Indonesia namun lebih ke arah internal dalam negeri Amerika Serikat sendiri yang memerlukan kehadirannya, yaitu terkait dengan RUU Reformasi Kesehatan di Kongres yang masih uncertain.

Sebelumnya rencana kedatangan Obama datang ke Indonesia banyak menimbulkan polemik, banyak pro dan kontra yang muncul.

Ada sebagian yang menentang kedatangan Obama karena Obama dianggap sebagai musuh.
Masyarakat yang anti Amerika mulai demo meneriakkan bahwa Obama tak lebih dari penjajah yang membunuh orang-orang Palestina dan pro Israel.

Obama
adalah identik dengan kaum kapitalis yang suka menginjak harga diri bangsa lain (termasuk bangsa Indonesia) yang tidak layak untuk dianggap sebagai sahabat apalagi sampai disambut dan di elu-elukan.


Well, kita kadang lupa…


Pada saat demo kita menggunakan celana apa?
Jeans Merk Levis.

Pulang dari demo makan dimana ? Mampir di
Kentucky Friend Chicken

Pada saat pulang demo bawa oleh-oleh untuk anak-anak apa?
Burger di Mc Donald

Pada saat haus teriak-teriak kita minum apa?
Coca Cola, Sprite, Fanta

Pada saat kita merencanakan demo kita menggunakan computer dengan software bajakan apa?
Microsoft

Pada saat demo dikawal dengan Moge-moge keren merk apa?
Harley Davidson

Kita lupa, kalo semuanya itu adalah buatan Amerika atau setidaknya merk atas lisensi perusahaan Amerika. Lalu mengapa kita harus anti Amerika?

Lalu kenapa kita harus menentang Obama yang nota bene adalah Presiden Amerika?


Saya melihat tayang di Metro TV. Bahwa kedatangan Obama ditakutkan akan memperngaruhi situasi politik dan menekan kebijaksanaan pemerintah sehingga Indonesia akan cenderung berpihak pada kebijakan Pemerintah Amerika.

Sebegitukah ketakutan kita sendiri?

Indonesia adalah bangsa yang besar, yang punya kebijakan tersendiri dalam mengatur haluan politiknya. Kalo kita sampai bisa ditekan oleh Amerika, yah berarti memang kita yang lemah, yang bego dan mau dibego-begoin.


Sebagai bangsa yang besar, kita sudah selayaknya menghormati tamu yang datang. Melayani mereka selayaknya tamu yang agung. Itu menunjukkan jati diri kita sebagai bangsa yang beradab dan mengerti tata krama.


Saat ini nama Indonesia sudah sangat hancur dimata dunia, akibat berita terorisme dimana-mana. Situasi di Indonesia tidak aman. Bahkan untuk investasi sekalipun. Saya pernah denger, temen ibu saya malahan engga bisa berangkat ke Luar Negeri hanya karena pasportnya dari Indonesia.


Ngenes ngga tuh??

Padahal tidak semua orang Indonesia terroris. Mereka hanyalah sekelompok kecil manusia yang picik dan tak bertanggung jawab menghancurkan nama Bangsanya sendiri di kancah Internasional.


Ayolah, let be a realistic…


Bahwa Indonesia adalah bangsa yang ramah, welcome terhadap siapa saja yang membawa kebaikan. Jadi apa yang perlu dikhawatirkan dengan kedatangan Obama?

Kalau Obama saja berani datang ke Indonesia yang penduduknya nyata-nyata banyak yang menentang kedatangannya, kenapa kita gak berani menerimanya sebagai
“tamu biasa” dan menunjukkan bahwa Negara Indonesia adalah Negara yang aman, bisa menjamin keselamatan melindungi siapa saja yang mau datang ke Indonesia.



20 comments on "Sebegitu Menakutkankah seorang Obama?"

Clara on 19 March 2010 at 13:39 said...

saya sih welcome kalo obama mau dateng
yg lainnya ga welcome.
hiahahaha aneh memang kenapa bapak itu harus ditolak kedatangannya. padahal orang amerika lain dibiarkan berkeliaran di sini, bahkan nikah di sini.

Noor's blog (inside of me ) on 19 March 2010 at 14:04 said...

Setujuuuuuu..!! imbauan non Itik untuk berpikir realistis memang patut di perhatikan. Lagi ngapain takut sih sama Obama, saya malah lebih takut kalo ketemu non Itik...he..he

The Michi on 19 March 2010 at 15:19 said...

yah manohara harus di bebaskan dari si sultan,setan klantan itu, indonesah harus merdekah ! hidup indonesah,.! merdekah ! horas bah ! kumaha dameng? *heunte iye,rada gelo wungkul saeutik..*

ieyaz on 19 March 2010 at 15:21 said...

setuju tik...
heran juga sama orang-orang yang pada demo itu..
mana alasannya pada g masuk akal lagi..
kaya udah g butuh Amerika aja..

http://popyALY.blogspot.com. on 19 March 2010 at 16:48 said...

yayayay saya s7 dgan pendapat anda.....ky cinta tanpa pertengkaran n tantangan,,,,,.....membosandkan

http://popyALY.blogspot.com. on 19 March 2010 at 16:51 said...

http://i306.photobucket.com/albums/nn252/cebong_ipit/ALL%20EMOTICON/girlyellowhair/gyh7.gif

http://popyALY.blogspot.com. on 19 March 2010 at 16:59 said...

harusnya kita manfaatkan amerika bukan mlah menentangnya.....berfikir untuk memanfaatkan obama untuk kepentingan indonesia
http://i306.photobucket.com/albums/nn252/cebong_ipit/ALL%20EMOTICON/girlyellowhair/gyh5.gif

Abdul Malyk on 19 March 2010 at 17:43 said...

ngapain takut sama orang??
manusia itu diciptakan bukan untuk ditakuti,,

CHELSEA BLOGGER on 19 March 2010 at 18:45 said...

OBAMA EMANG TOP !! SALUT DEH !!
http://trik-jago.blogspot.com//

GIOK MANIS on 19 March 2010 at 18:47 said...

Saya dukung obama !! Obama is the best

annosmile on 19 March 2010 at 19:58 said...

tergantung setiap orang menyikapinya..
namun bagi saya boleh saja seh Obama berkunjung di indonesia..cuma mungkin beberapa media massa memberitahukan kedatangannya secara berlebihan sehingga banyak orang menduga bahwa memikirkan kedatangan obama lebih penting daripada memilikirkan cara menyelesaikan berbagai masalah yang melanda negeri kita ini

Sou Stalker on 19 March 2010 at 21:41 said...

Halo ! makasi atas kunjungan dan follownya . .udah saya follow balik. Salam kenal !

catatan kecilku on 19 March 2010 at 23:33 said...

Rasanya kita sudah menjadi negara yg paranoid deh hehehe...

anyin on 20 March 2010 at 00:29 said...

headernya ganti lagi ya.. tapi obama memang mengecewakan

munir ardi on 20 March 2010 at 06:38 said...

mungkin mereka pernah disakiti ama amerika tapi saya rasa Obama layak diberi kesempatan

Jazz Muhammad on 20 March 2010 at 07:19 said...

settuju teh ayu

kita harus ambil sisi positif
memandang negatif hanya akan menciutkan nyali dan lari tunggang langgang dari kemajuan

sip2
nih aku nimbrung di blog teteh ya, sekalian follow

gooo blog on 20 March 2010 at 08:13 said...

datAng aTo nGgak datang...

seBenarnYa nggak ada pengaruhx sama sekali buat kita2 kan..,,

So....mengapa juga terlalu diributin......

poetry on 20 March 2010 at 11:08 said...

ho oh ..
saya ajha sampe bolak balik ganti judul artikel koran mingguanku soalna obbama batal dateng ..

padahal udaa ada ucapan selamat dateng ee .. malah harus diganti lagii ..


come on Indonesia !!
mau apa tar SBY ngga bolee dateng ke Amerika ??*hayyo ??*

si roel on 20 March 2010 at 20:22 said...
This comment has been removed by the author.
si roel on 20 March 2010 at 20:27 said...

f**k this state!!!

biasa demo bayaran...

postingan cerdas...

Post a Comment

Thank for dropping comment here
Please do not make spam comments
Because spam comments will be removed

Blog Archive

 

Beauty Case Copyright 2009 Fashionholic Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting