Sunday, 23 May 2010

Hasri Ainun Habibie Meninggal Dunia



Hasri Ainun Habibie, istri mantan Presiden BJ Habibie, meninggal di Rumah Sakit Ludwig Maximilians Universitat, Klinikum, Muenchen, Jerman. Ia meninggal Sabtu (22/5) pukul 17.30 waktu setempat atau 22.30 WIB.

Kepastian meninggalnya Hasri Ainun dari Ali Mochtar Ngabalin, mantan anggota DPR yang ditunjuk menjadi wakil keluarga BJ Habibie.
Hasri Ainun masuk rumah sakit sejak 23 Maret 2010.

Kondisinya sempat membaik sebelum akhirnya kembali mengalami kritis. Ia mengalami gangguan pada kolon. Ada kanker di sana, sehingga usus besarnya harus dipotong. Sejak masuk rumah sakit ia menjalani operasi selama 12 kali. Usianya yang mencapai 72 tahun membuatnya kian lemah.


Ainun Habibie terlahir sebagai Hasri Ainun Besari. Ia lahir pada 11 Agustus 1937 di Semarang, Jawa Tengah. Ia menikah dengan BJ Habibie pada 12 Mei 1962. Ainun merupakan anak keempat dari delapan bersaudara putra Haji Mohammad Besari.


Selepas kuliah dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Ainun pernah bekerja di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Saat bekerja di RSCM, Ainun tinggal di asrama belakang Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo di Jalan Kimia, Jakarta Pusat.

Setelah menikah, Ainun-BJ Habibie berbulan madu ke Kaliurang, Ygyakarta, sebelum akhirnya diboyong ke Makassar, Sulawesi Selatan. Pernikahannya dengan BJ Habibie, yang kemudian terpilih menjadi Presiden ketiga RI, dikaruniai dua putra, yakni Ilham Akbar dan Thareq Kemal, serta empat orang cucu. Setelah BJ Habibie lengser dari kursi kepresidenan, sang mantan ibu negara ini juga ikut aktif dalam Habibie Center sebagai salah seorang deputi. (DOR).


Itu adalah berita yang benar, tapi sayangnya, kemarin sebuah stasiun TV swasta menayangkan berita yang rada aneh narasinya :
Ibu BJ Habibie dilaporkan kritis namun belum meninggal dunia. Namun banyak yang menyatakan belasungkawa atas kejadian ini. Kami segenap Crew TV….. mengucapkan turut berbela sungkawa.
Kesannya seperti :
Ibunya Pak BJ Habibie sedang kritis dan menuju meninggal dunia. Mereka proaktif banget turut menyatakan berbela sungkawa duluan sebelum yang lain berbela sungkawa.
Ditambah lagi tayangan bahwa di kediaman BJ Habibie telah dipenuhi karangan bunga duka cita dari berbagai macam instansi.

Lucu dan aneh, orangnya belum meninggal sudah di kirimi karangan bunga. Maunya sih berbuat baik, turut prihatin dan turut bela sungkawa tapi jadinya itu sama saja itu mendo’akan “Cepat meninggal dunia”


Bener-bener aneh…






10 comments on "Hasri Ainun Habibie Meninggal Dunia"

aan on 23 May 2010 at 23:57 said...

pas lag mbah Gesang blm wafatjg di kabarin dah wafat..agak aneh tipi yg satu ini..
========
turut Bela sungkawa bwt Ibu Ainun habibie

Dimas on 24 May 2010 at 07:10 said...

turut berduka cita buat ibu ainun...

Artikel Internet Online on 24 May 2010 at 07:11 said...

mudah2an keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan...

Miss Rinda on 24 May 2010 at 09:07 said...

inalilahi wainailaihi rajiun, ikut sedih banget :a:

ia suka aneh belum meninggal udah dkirim ucapan n karangan bunga, :n:

With Love,

|
|
V

Miss Rinda - Personal Blog

Fajar on 24 May 2010 at 10:01 said...

turut berduka cita atas meninggalnya ibu hasri ainun habibie...selamat jalan ibu...

Clara on 24 May 2010 at 10:17 said...

turut berduka cita buat Ibu Habibie

Winny Widyawati on 24 May 2010 at 12:11 said...

Sekarang udah boleh ya Tik :i:

gooo blog on 24 May 2010 at 15:39 said...

Turut berduka cita atas berpulangnya putri terbaik bangsa,,,

semoga arwahx mendapat tempat yang layak di sisinya..

AMIN

unyil jhe-leck on 26 May 2010 at 01:04 said...

turut berduka cita.....

-Gek- on 27 May 2010 at 16:45 said...

geg, ini blogspot atau wordpress?

Post a Comment

Thank for dropping comment here
Please do not make spam comments
Because spam comments will be removed

Blog Archive

 

Beauty Case Copyright 2009 Fashionholic Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting