Saturday 17 October 2009

Jakarta diguncang gempa 6,4 skala Richter



Belum lagi usai masalah gempa di Sumatera Barat, hari ini kembali Jakarta diguncang gempa berkekuatan 6,4 skala Richter pada pukul 16.53.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, pusat gempa berkekuatan 6,4 skala Richter berasal dari 6,79 Lintang Selatan-105,1 Bujur Timur, 45 km barat laut Ujung Kulon, dengan kedalaman 10 km. Jaraknya sekitar 300 km dari Kota Jakarta.

Dilaporkan bahwa karyawan gedung panik berlarian keluar gedung. Mereka takut adanya bahaya gempa seperti yang telah terjadi Sumatera Barat.

Daerah lain yang terkena imbasnya adalah Tangerang dan sekitarnya. Namun gempa kali ini guncangannya tidak sekuat saat terjadinya gempa di Tasikmalaya beberapa waktu lalu
Penduduk lampung dilaporkan juga mengalami kepanikan, karena getaran gempa itu sampai ke daerah lampung. Beberapa dari penduduk sudah siap-siap mengungsi.

Beberapa kerusakan dilaporkan terjadi diantaranya : di Kecamatan Cigeulis ada 31 rumah yang rusak ringan, lima rusak berat yakni genteng rontok dan retak-retak di dinding, dan 17 rusak sedang. Selain itu kerusakan dilaporkan juga menimpa satu SD, satu masjid, dan dua musola. Belum ada laporan korban jiwa akibat gempa Jumat sore kemarin.




0 comments on "Jakarta diguncang gempa 6,4 skala Richter"

Post a Comment

Thank for dropping comment here
Please do not make spam comments
Because spam comments will be removed

Blog Archive

 

Beauty Case Copyright 2009 Fashionholic Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting