Tuesday, 13 April 2010

Kuliner Populer Khas Bali nan Merakyat



Kalau ke Bali, tentu hampir semua ingin mencicipi makanan khasnya yang halal, murah dan merakyat.

Hampir di sepanjang jalan di Pulau Bali, di kota manapun singgah kuliner khas ini banyak ditemui. Karena emang semua rakyat Bali menyukainya.


Jangan ngiler ya lihat gambar-gambarnya :


1. Rujak Kuah Pindang,
isinya buah-buahan biasa, namun bumbunya berasal dari kuah rebusan ikan (pindang). Rasanya enak banget. Agak asin namun gurih, namun bagi yang kurang suka baunya bisa ditambah gula Bali jadi namanya Rujak Kuah Pindang Gula



2. Tipat Cantok,
sama dengan lontong atau ketupat pecel. Bumbunya kacang yang diuleg dan ditaburi kacang saur (kacang merah )



3. Bulung.
Merupakan rujak rumput laut yang dibumbui dengan parutan kelapa



4. Plecing.
Berbeda dengan pelecing khas lombok, Plecing Bali tidak menggunakan Parutan kelapa dan sambelnya pedes banget



5. Es Daluman.
Biasanya pasangan dari jajanan khas di atas adalah Es Daluman. Yang rasanya seger dan manis.




Jadi kalo ke Bali ngga perlu beli makanan yang mahal bila budgetnya kecil. Karena makanan tersebut harganya hanya berkisar antara 3000 – 5000 saja per porsinya.


17 comments on "Kuliner Populer Khas Bali nan Merakyat"

Sou Stalker on 13 April 2010 at 17:07 said...

astaga,hari ini udah 3 kali saya dibuat ngiler oleh postingan teman-teman blogger. .hiks. .

met sore aja ya itik. .

siroel on 13 April 2010 at 17:21 said...

pelecing lombok jg ada yg ngga pake parutan klapa tik, sambelnya jg pedes,tp trgantung selera aja bikinnya...
eh, tolong kirimin dong tik makanannyake t4ku... xixixi....

Noor's blog (inside of me ) on 13 April 2010 at 18:51 said...

Wadoooh..bang Pendi langsung nafsu nih ngeliat foto rujak kuah pindangnya ! kirim kerumah bang Pendi dong...he..he

catatan kecilku on 13 April 2010 at 19:01 said...

Aku pilih es-nya aja deh... seger bener kayaknya... ^_^

Clara on 13 April 2010 at 19:15 said...

aku laper T^T
menyebalkan, bikin ngiler semuanya :y:

Fanda on 13 April 2010 at 20:41 said...

Waduh..bikin ngiler aja nih. Kalo es daluman tuh isinya apa ya? Rujak kuah pindangnya kayaknya enak yah?

JHONI on 13 April 2010 at 20:47 said...

jiahahahahaha...........pulang kantor kebetulan lapar!!!!!

beli lawar dulu ah di warung men gara sebelah heheheheh

Girant_31 on 14 April 2010 at 04:57 said...

Lapor mba..
saya Jadi laper...
hehe..

Tyas on 14 April 2010 at 10:37 said...

ngiler deh jadinya...
Tapi kapan ke balinya yaaaa...
hiks...

Andrik Sugianto on 14 April 2010 at 22:03 said...

kesemuanya belum pernah makan, cz belum pernah ke bali. insyaalah tahun depan ke bali nyoba ngrasain sekalian pengen ketemu itik yang cantik.

vany on 16 April 2010 at 12:21 said...

umm...
saia mampir kesini pas jam makan siang, dek...
jd laper nih.... :D

PuM2 on 17 April 2010 at 22:41 said...

wewwww.... sluuurrrrpppp....
menggugah slera.... mneteskan air liurrrrr
hahaha
nyam...nyam... nyammmmm

hanif on 18 April 2010 at 15:42 said...

3000-5000? murah banget, itu di daerah mana?

ario saja on 18 April 2010 at 15:45 said...

weitss.. makin jadi ngiler ajah

Frank on 19 April 2010 at 09:26 said...

waduh kebetulan lagi laper, malah tambah laper nih ehhe...

iskandaria on 19 April 2010 at 23:16 said...

Waduh, jadi ngiler. Asli deh :w:

Chela Si Guru Kecil on 22 March 2013 at 15:13 said...

bikin ngiler pake banget :( mau doooooooonnnnnnnkkkkkkkk

Post a Comment

Thank for dropping comment here
Please do not make spam comments
Because spam comments will be removed

Blog Archive

 

Beauty Case Copyright 2009 Fashionholic Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting