Sunday, 4 April 2010

Fenomena Para Artis Terjun Ke Dunia Politik



Di berbagai infotainment atau di berita Headline News ramai diperbincangkan tentang eksistensi Julia Perez yang dikabarkan akan mencalonkan diri menjadi Bupati Kabupaten Pacitan yaitu sebuah kabupaten di Propinsi Jawa Timur yang namanya jarang banget terdengar di kancah Nasional.

Banyak yang mencela, mementahkan, tidak setuju dan angkat bicara. Semua pada heboh dan meragukan kemampuan artis “ Belah Duren” tersebut dalam berpolitik. Bahkan ada yang mengatakan dengan nada melecehkan : Bisa apa dia?? Wong kerjanya aja tiap hari cuma dugem, ke salon, pacaran dengan bule gak jelas dan pake baju yang kurang bahan begitu?

Lho…lho…lho…kok jadi gini?

Apa kita emang biasa melihat orang dari sisi negatifnya aja sih? Gak bisa apa lihat dari sisi positif seseorang?

Jupe bukanlah satu-satunya artis yang terjun ke Dunia Politik. Setelah sebelumnya masyakat di hebohkan dengan masuknya Ayu Azhari ke dalam deretan calon Wakil Bupati Sukabumi. Sama kaya Jupe, terjadi pro dan kontra.

Tak sedikit cibiran di alamatkan ke Ayu Azhari melihat sisi negative kehidupan pribadi Ayu Azhari yang sering menimbulkan sensasi, termasuk keluarganya yang hobby bikin ulah “aneh-aneh”.




Tak jarang Artis juga bisa sukses di kancah Politik, sebut saja yang sukses di Pemerintahan Daerah : Rano Karno yang kini menjadi Wakil Bupati Tangerang, Dicky Chandra yang kini menjadi Wakil Bupati Garut, Dede Yusuf yang kini menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat.

Belum lagi yang duduk sebagai anggota Dewan : Eko Patrio, Ajie Massaid, Angelina Sondakh, Venna Melinda, Rieke Diah Pitaloka, Ingrid Tanzil dan masih banyak lagi deretan nama artis lainnya.

Beberapa pendapat mengatakan keprihatinan dengan keadaan ini, menurut mereka fenomena artis terjun ke dunia politik adalah akibat kurangnya pengkaderan partai sehingga partai mengalami krisis kader berkualitas yang bisa dijadikan tokoh yang mampu membawa masyarakat menjadi panutan.

Menurut saya sendiri?

Sah-sah saja bila artis mau mencalonkan diri menjadi Bupati, Gubernur atau bahkan Presiden sekalipun. Mereka juga sama kaya kita, sebagai warga Negara Indonesia yang berhak untuk mendapatkan kedudukan dan jabatan.

Bahkan mereka mungkin lebih mampu daripada kita lho, buktinya, nama mereka bisa se ngetop dan tetap eksis di dunia ke artisan sampai sekarang.

Jangan salah, jalan untuk menjadi artis, merintis karier untuk menjadi selebriti juga tak mudah. Mereka harus menempuh jalan berliku dan kerja keras.

Namun, masyarakat pun juga berhak menilai, memilih dan berpendapat mana yang pantas dan membuat mereka merasa sreg untuk dijadikan pemimpin. Kalau para artis tersebut menurut mereka gak pantes, gak layak dan gak membuat mereka nyaman untuk dipilih jadi pemimpin ya engga usah dipilih.

Anggep saja, kalo memang menurut kita si Artist tersebut ngga layak untuk dipilih tapi dikemudian hari ternyata sampe terpilih jadi berarti yang milih itu matanya juling dan bego semua.

Mau mencalonkan diri, kampanye segeber apapun, berkoar-koar meyakinkan diri bahwa mereka mampu selebar apapun, kalo emang kita ngga sreg untuk memilih jadi Pemimpin ya engga usah dipilih.

Simple kan? Gitu aja kok repot…




30 comments on "Fenomena Para Artis Terjun Ke Dunia Politik"

Desfirawita on 4 April 2010 at 11:39 said...

Iya ya, banyak banget artis yang muter haluan n terjun ke dunia politik, but menurut ku selagi mereka mampu memberikan yang terbaik buat masyarakat, why not. itu hak mereka untuk dipilih. tapi balik lagi ke masyarakatnya, apa mereka yakin sang calon bisa memimpin dgn baik??

Sou Stalker on 4 April 2010 at 11:48 said...

waduw,gambarnya HOT banget ui. .
Hahahaha. .
met siang ya itik. .

Itik Bali on 4 April 2010 at 12:45 said...

Hahah..emang sengaja gambarnya dibuat begitu...
biar lain gemana gitu..

Dimas on 4 April 2010 at 15:22 said...

mantap deh klo mereka semua jadi pemimpin...
ayo pilih mereka... hehe..

Jazz Muhammad on 4 April 2010 at 15:31 said...

sebenarnya memang dilematis..

yang jadi politis juga udah miring otaknya
parpol rame2 ngajak artis yang belum jelas kompetensinya..

huh..negara mau jadi apa? (Ya tetep jadi negara lah..)

sip2, nice post teh itik
mampir2 ke tempatku ya, kalau sempat follow back, tapi kalau g sempat juga tak apa2

siroel on 4 April 2010 at 16:58 said...

ini jg rilis ulang kan???

saya sih sangat setuju, kalo perlu mereka nyalon jadi presiden aja nnti, saya rasa masa depan bangsa kita akan sangat cerah secerah masa depan mereka,hahahahaaaa.....

makin ngga jls aja negara ini...

siroel on 4 April 2010 at 17:00 said...

wuih, poto2nya bikin ngiler....hahahaa...
calon pemimmpin kita tuh,,,*capek ketawa*

Clara on 4 April 2010 at 18:47 said...

apa pun keputusan artis itu untuk terjun ke dunia politik, lebih baik dihargai saja...-_-"
meski terus terang saya sih masa bodo dengan artis yg terjun ke politik

aan on 4 April 2010 at 23:04 said...

memilih dan dipilih itu kan hak warga negara(kebetulan warga negaranya seorang artis,,JUPE pula!)orang baru mo nyalon aja udah pada ribut yak,,kalo engga suka ya udah ngga usah di pilih,kalopun terpilih ya beri kesempatan bwt memerintah,,kalo engga sesuai ya gampang tinggal di demo..*turunkan JUPE!..hikz :z:

NegeriAds.com Solusi Berpromosi on 5 April 2010 at 04:43 said...

salam kenal,
yup....., benar sekali mbak, saya setuju dengan mbak bahwa untuk mencalonkan diri sebagai bupati, gubernur, presiden, adalah hak tiap orang.
silahkan nanti rakyat yang memilih. siapa saja yang namanya rakyat indonesia, mempunyai hak untuk mencalonkan menjadi pemimpin.
terus terang saya fans berat JUPE. :c:

oh ya mbak, numpang link ya :
NegeriAds.com Solusi Berpromosi
terima kasih,
salam.

zujoe on 5 April 2010 at 15:41 said...

ini apa ayu si itik ileran? telah ku cari dirimu ke got got ternyata di sini >,< dududzzz...

Namaku Ayu, orang-orang bilang kalo aku ini cakep, terutama kalo lagi pas bengong atau tidur dengan iler segede pulau Bali, tampak sexy gitu loh!! Tapi dalam keadaan biasa, aku lebih mirip tahu Sumedang. Aku pernah main film satu scene dengan Angelina Jolie saat adegan di meja makan, aku menjadi taplak mejanya. Banyak cowo yang menjauh dariku, karena diriku adalah cewe MATERIALISTIS. Emang sih, kalo pas nganggur aku kerja sampingan jadi tukang angkut Material, kaya : Semen, Pasir, Batu Koral.

zujoe on 5 April 2010 at 15:43 said...

gambarnya gede bgt ya???? aku jadi pengen pingsan >,<

Tyas on 5 April 2010 at 17:54 said...

Saya gak comment ahh kalo masalah ini...:r:

Andrik Sugianto on 5 April 2010 at 22:09 said...

yu...sekalian kamu aja nyalon jadi bupati blogger gitu gmna? ntar aq yang jadi tim suksesnya!

enyong baelah on 5 April 2010 at 23:37 said...

Fotone mantep koh ,,

penghuni60 on 6 April 2010 at 13:38 said...

saya jg gak bs komen nih...
baca aja deh... :)

nyun's on 6 April 2010 at 17:32 said...

iya gtu aja kok repot... tapi thu sexy banget :))

inuel on 6 April 2010 at 17:37 said...

jangan jangan mba itik mau mencalonkan diri juga :D

nietha on 6 April 2010 at 18:08 said...

untung itik cuma mencalonkan diri menjadi miss universe 2010 ya?

anyin on 7 April 2010 at 23:33 said...

seksiiih amaatthh

Sang Cerpenis bercerita on 8 April 2010 at 14:06 said...

yup. biarkan aja mereka mencalonkan diri, toh nanti akan terbukti kualitasnya. kalo bagus, ya syukur..kalo jelek, ya gak usah dipilih. hehhee...

Tips Online on 9 April 2010 at 23:52 said...

Jangan-jangan Jupe hanya diPERAS oleh partai yang mengusulkannya ...

deekkyy on 11 April 2010 at 12:45 said...

gimana jadinya ya..asalkan jupe merubah penampilannya..
kunjungi blog ku ya
follow me please

Anggara on 12 April 2010 at 20:07 said...

kesimpulannya: artis juga manusia ya...

ario saja on 12 April 2010 at 23:07 said...

kok ga ada yang kepengen jadi gubernus ao bupati di papua ato maluku yah >>>>.

fajar on 12 April 2010 at 23:37 said...

persoalannya bukan masalah dia artis atau bukan...melainkan kemampuan untuk memimpin yang dibutuhkan....tik...jadi tidak perduli dia artis atau bukan yang penting capable dalam hal itu....

KucingTengil on 13 April 2010 at 01:31 said...

memang sah2 aja smua warga Indonesia mencalonkan diri dalam pemerintahan atau berpolitik. Tapi antara ikut serta dengan mengemban tanggungjawab sebuah jabatan adalah hal yg berbeda. Sejogyanya, orang yg melakukan suatu bidang baiknya seorang ahli dalam bidang tsb atau setidaknya mempunyai latarbelakang yg sesuai dalam bidang tsb.

Jika kita membawa nama2 artis yg sudah menduduki kursi anggota dewan, kita lihat saja contohnya Eko Patrio, Mia rasa Eko pantas duduk di komisi X di DPR. kenapa? Karena Komisi X, membidangi pendidikan, pemuda, olahraga, pariwisata, kesenian, dan kebudayaan. Dan Eko mempunyai latar belakang sbg seorang seniman, jadi dia cocok sbg anggota dewan di komisi X. Dan sebgaain besar, anggota DPR komisi X memang diduduki oleh artis. tapi menurut Mia cukup pantas, mengingat adanya hbgn profesi mereka terdahulu dalam tuags mereka sbg komis X di DPR

Nah, kalo Jupe atau Ayu azhari, mereka mencalonkan diri dalam pemerintahan sbg calon bupati atau wakil bupati. Apakah latar belakang mereka baik dari profesi atau pendidikan cocok dalam bidang pemerintahan??? Wallahualam aja

seperti sabda rasul " Jika suatu perkara diserahkan kepada orang yang bukan ahlinya (orang yang berilmu), tunggu saja kehancurannya"

deny on 18 April 2010 at 19:54 said...

:w: hot shot inih hehe.....

asopusitemus on 24 April 2010 at 09:19 said...

Saya ga setuju mereka jadi cabup-cawabup.... Jadi pengen liat dulu apa latar belakang pendidikan mereka... :|

ArenaBetting.com dukung fair play FIFA world cup AFSEL 2010 on 25 April 2010 at 02:03 said...

Negara yg sedang "sakit" menjadikan cara berpikir masyarakat jg ikut2an "sakit". Mau dibawa kemana negeri ini? :f:

Post a Comment

Thank for dropping comment here
Please do not make spam comments
Because spam comments will be removed

Blog Archive

 

Beauty Case Copyright 2009 Fashionholic Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting