Monday, 29 March 2010

Ulah Para Suporter Bola



Siapa yang tak mengenal olah raga ini. Ya, sepak bola merupakan olah raga paling popular di seluruh dunia. Tak hanya pria, wanitapun banyak juga yang menjadi penggila bola. Para penggila bola atau layaknya disebut supporter bola ada-ada tingkahnya untuk mendukung tim kesayangannya.

Bahkan mereka rela melakukan apa saja sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap tim Favoritnya. Seperti ini :





Namun sayangnya, kadang supporter bola acapkali justru menyengsarakan team mereka atau menyengsarakan orang lain dengan tingkah mereka yang cenderung brutal dan merusak. Akibatnya, bukan hanya orang lain yang menjadi supporter lawan yang dirugikan, tapi justru team yang didukungnya bisa kena sangsi bila tak mampu mengendalikan pendukungnya.

Kalo di luar negeri, supporter Bola fanatic dan brutal sering di sebut kaum Hooligans, awalnya sebutan itu untuk pendukung team Negara Inggris yang terkenal brutal bila sedang team Inggris sedang berlaga maka di Indonesia juga ada BONEK (Bondo Nekat).




Menurut pengakuannya, Bonek yang ASLI bukanlah supporter gila yang suka berbuat rusuh, namun hanya sebutan untuk para supporter Persebaya. Namun, karena ulah orang-orang tertentu yang tidak bertanggung jawab, sehingga sebutan BONEK mengkonotasikan sebagai Supporter Persebaya yang brutal, merusak, suka buat kerusahan, penjarahan dan kerusakan dimana-mana.





Bonek bukan lagi supporter yang bertujuan mendukung Persebaya, tapi seperti penjahat menakutkan yang menebarkan terror di setiap kota yang disinggahi.
Bagaimana menyikapinya?

Entahlah, sampai sekarang polisi dan masyarakatpun sepertinya masih bingung mencari jalan keluarnya. Seperti makan buah Simeleketek dibubarkan salah, gak dibubarkan bikin rusuh dan rugi.





22 comments on "Ulah Para Suporter Bola"

Sou Stalker on 29 March 2010 at 07:31 said...

Hehehe. .saya gak suka bola,,numpang absen aja ya :f:

gooo blog on 29 March 2010 at 08:22 said...

MUngkin inilah aksi para suporter adalah bagian menarik dari sepakbola khususnya di tanah air. Hambar rasanya klw pertandingan tidak diakhiri dengan baku hantam dan lempar batu sesama suporter....

^___^

Clara on 29 March 2010 at 08:36 said...

wow
perutnya udah gendut banget tapi berani ya pake baju kek gitu XD

Anonymous said...

solusinya : bikin siaran langsung, biar kalo mw rusuh ya d kotanya aja.. :f:

yanuar catur rastafara on 29 March 2010 at 09:25 said...

Arema sampai mati pokoknya, salam satu jiwa...
hehehe

Dimas on 29 March 2010 at 09:26 said...

iya tuh, sebenarnya mau nonton apa mau rusuh sih...
timnya menang atau kalah tetap aja rusuh, klo diluar negri suporter nekat yang masuk lapangan ga boleh lagi nonton sepak bola distadion udah di blacklist

Fajar on 29 March 2010 at 09:40 said...

itulah suporter....tidak di dalam negeri,,diluar negeri ternyata sama saja..ya

Tyas on 29 March 2010 at 09:59 said...

Jadi suppoerter sih boleh saja.. Tapi jangan ngeruguiin orang lain.

Jazz Muhammad on 29 March 2010 at 10:06 said...

selalu tak paham apa maunya suporter sepakbola indonesia

sebenarnya itukan dukungan yang semu...ngga ada aturannya

ya sudahlah, semoga saja semua bisa lebih baik

emmy on 29 March 2010 at 10:21 said...

suka seebeeelll sama bonek surabaya!!!!!! :z:

siroel on 29 March 2010 at 10:36 said...

:g:

nietha on 29 March 2010 at 11:18 said...

aku gerah ngeliat tingkah2 BONEK yang merugikan banyak orang, kok nggak ada yang bisa ngubah mereka ya?

lilliperry said...

sepakbola tanpa suporter seperti sayur tanpa garam :D

laurentina on 29 March 2010 at 18:21 said...

Nggak cuman bonek Persebaya yang seperti ini. Tapi juga Viking-nya Persib.

Di Bandung, kalau Persib sudah main, saya milih diam di rumah. Takut Viking-nya rusuh di jalan, bikin macet aja.

Hooligan-nya Liverpool juga pernah bikin gara-gara. Sekitar tahun '86 kalau nggak salah, Liverpool main untuk Piala Champions di Belgia. Ternyata suporternya Liverpool rusuh. Akibatnya, Liverpool dilarang tanding sampai beberapa tahun. Hebat ya, suporternya rusuh, tapi pemain klubnya yang dilarang main.

Rubiyanto on 30 March 2010 at 12:46 said...

hmmmm, suporter bola ngga semua getuuuu sih, tapi ya kalau sudah ribut memang sussssah di handle lagi.

soewoeng on 30 March 2010 at 16:47 said...

paling bagus yang mana ya? sambil lirik gambar cewek

kesehaRian Ra-Kun on 30 March 2010 at 23:45 said...

selamat malam, kawan. maaf karena saya sudah lama tak berkunjung.
have a nice blogging time ya ^_^

KucingTengil on 31 March 2010 at 00:49 said...

paling bete banget liat supporter yg bikin rusuh. Jadinya kita mikir mending ga usah di adaian pertandingan bola skalian jika akhirnya pada rusuh

Inuel^-^ on 31 March 2010 at 16:07 said...

huhuhuuh, aku juga di surabaya loooooo, tapi bukan bonek, hehe, ngga suka bola, kalo filmnya suka :D, kalo nonton dari awal mungkin aku bakalan suka banget :-P

nyunz on 31 March 2010 at 16:09 said...

numpang bobok ahhhhhhhh :r:

asfanforever on 3 April 2010 at 13:16 said...

bola itu bulat......:e:

Cara Memikat Wanita on 7 May 2010 at 08:27 said...

namanya juga supporter.. ada ada aja kelakuannya heueheue :z:

Post a Comment

Thank for dropping comment here
Please do not make spam comments
Because spam comments will be removed

Blog Archive

 

Beauty Case Copyright 2009 Fashionholic Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by web hosting